Bagikan

Pentingnya Menguasai Skill Bahasa Asing, by Epployee x Cakap

Egan Janitra, 30 Aug 2022

Seiring berkembangnya zaman, terjadi percepatan yang luar biasa pada perkembangan dunia industry. Dahulu, transaksi ekspor impor biasa dilakukan oleh perusahaan raksasa, namun saat ini banyak UKM yang sudah mencicipi go internasional. Selain itu, dahulu perusahaan berbasis teknologi hanya dikuasai oleh perusahaan asing karena tenaga IT sangat sedikit dan biaya perangkat yang luar biasa mahal, oleh karenanya saat itu belum ada perusahaan teknologi sehabat dan sekompetitif sekarang. Bahkan yang lebih dahsyat, dahulu penggunaan tenaga kerja asing terbilang cukup sedikit, tapi saat ini justru sangat banyak jasa tenaga asing yang digunakan oleh perusahaan di Indonesia, mulai dari skala pembuatan desain logo, konsultan, hingga jasa developer IT.

Industri yang semakin bertumbuh adalah kesempatan baik untuk kita dalam mengembangkan diri dan berkarir, tapi di sisi lain kompetisi tenaga kerja juga semakin ketat mengingat industri tersebut juga banyak mengadopsi sistem standar internasional dan memiliki segmen pasar lintas negara. Tuntutan untuk meningkatkan kompetensi menjadi sebuah keharusan. Untuk itu, sekarang adalah saat yang tepat bagi kita untuk memenuhi kompetensi itu dan terus meningkatkannya.

Menariknya saat ini sedang ada kolaborasi akbar antara Epployee sebagai The Smart HR System dengan Cakap sebagai aplikasi belajar bahasa asing online. Persembahan luar biasa ini spesial Epployee berikan untuk para pengguna setianya. Sehingga para karyawan dapat belajar bahasa asing apapun yang mereka sedang butuhkan baik karena tuntutan pekerjaan atau memang sedang ingin mengembangkan skill bahasa asingnya.



Segera cek menu “voucher” dan segera gunakan kesempatan terbatas ini untuk menjadi pegawai yang memiliki kompetensi lebih daripada pegawai lainnya. Voucher juga terdiri dari berbagai pilihan metode, durasi dan bahasa untuk dipelajari. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan melakukan claim atas poin yang dimiliki dan segera login ke situs cakap.com.

Selain bermanfaat bagi para pegawai, pastinya perusahaan juga bagai mendapat “angin surga” karena kompetensi pegawai akan meningkat, dan hal tersebut tentu dapat mendongkrak kinerja perusahaan. Sebagai contoh, kontrak kerja perusahaan kepada supplier ataupun klien tidak jarang menggunakan Bahasa Inggris, maka dengan meningkatnya kompetensi pegawai, pembuatan kontrak ataupun review kontrak akan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Selain itu, seringkali perusahaan memiliki klien yang berasal dari mancanegara, dan pastinya dibutuhkan proses negosiasi yang tidak singkat. Maka dengan meningkatnya kompetensi pegawai, berbagai proses negosiasi akan berjalan dengan lebih baik.

Bagaimana jika kamu bukan merupakan pengguna Epployee?

Jangan khawatir, yang kamu perlu lakukan adalah kunjungi sosial media Instagram dengan user epployee.id , ikuti, dan aktif melakukan komentar. Pastikan kamu tidak ketinggalan informasi menarik seputar dunia HR dan pastinya ada giveaway yang dilakukan dengan berbagai hadiah menarik seperti saldo OVO dan voucher belajar bahasa asing dari cakap.com senilai jutaan Rupiah!



By Epployee, The Smart HR System, mengucapkan selamat belajar dan sampai jumpa di aplikasi cakap.com!