Bagikan

Perusahaan Kamu Wajib Menggunakan Epployee, The Smart HR System!

Egan Janitra, 12 Jul 2022

Epployee adalah Start Up teknologi yang didirikan pada tahun 2020 di kota Jakarta. Epployee lahir dengan semangat untuk mendisrupsi dunia HR (Human Resource) yang masih cukup kental dengan sistem yang tradisional. Salah satu contohnya adalah sistem kehadiran yang masih menggunakan kartu atau fingerprint. Sistem tersebut tentu dapat menyebabkan antrian dan adanya potensi mesin error serta metode rekapilutasinya merepotkan saat menggunakan excel yang harus diperiksa satu persatu dengan kolom sheet yang begitu banyak. Hal ini tidak hanya sangat menyita waktu, tapi juga berpotensi menyebabkan adanya human error yang dapat merugikan pihak perusahaan maupun karyawan.

Selain itu, kegelisahan para founder Epployee muncul saat adanya potensi kesalahan pengambilan kebijakan perusahaan dalam menetapkan keputusan yang berkaitan dengan karir para karyawannya. Beberapa kasus yang umum terjadi adalah tidak adanya historis kemampuan, pengetahuan, pengalaman dan pencapaian tiap karyawan sepanjang karirnya di perusahaan itu. Lebih dari itu, bahkan sistem penilain karyawan pun belum dimiliki oleh perusahaan. Sehingga dampaknya perusahaan dapat salah menempatkan posisi jabatan karyawan, atau juga keliru dalam memberikan bonus dan promosi jabatan. Selain itu, perusahan juga dapat kehilangan karyawan terbaiknya karena merasa kinerja dan loyalitasnya kurang dihargai oleh perusahaan. Padahal kesalahan tersebut terjadi karena sistem HR yang tidak representatif.

Epployee hadir dengan disrupsi teknologi dan mengajak para perusahaan untuk dapat mengadopsi sistem digital dalam pengelolaan HR nya baik dari sisi administrasi dan kebijakan strategis. Epployee bertujuan untuk membuat pekerjaan HR menjadi lebih mudah, lebih singkat, lebih tepat, lebih efektif dan lebih efisien. Berikut fitur unggulan yang Epployee persembahkan bagi para perusahaan:


1. Smart Attendance
Memudahkan dalam mengelola kehadiran karyawan secara akurat dan realtime dengan dukungan AI Face Recognition & Geolocation.



2. Smart Payroll
Mempersingkat waktu perhitungan payroll sesuai dengan peraturan perusahaan hanya dengan satu kali klik.



3. Smart Project Management
Memonitor perkembangan pekerjaan karyawan dari jauh dengan bantuan Artificial Intelligence.

4. Smart Performance
Membangun goal dan kultur sesuai dengan visi perusahaan jauh lebih mudah dengan dengan OKR dan 360 Degree.

5. Smart Engagement
Meningkatkan rasa kebersamaan karyawan ketika bekerja dengan fitur saling sapa dan analisis emosi karyawan.

Epployee tidak berhenti sampai di sini, sebuah roadmap besar telah disusun dengan sangat detail dan terukur guna menjadi One Stop HR System yang merupakan Smart Ecosystem App di bidang Human Resource. Mimpi besar tersebut memang tidak mudah namun bukan berarti tidak mungkin untuk diwujudkan. Oleh karena itu, menjadi mitra Epployee saat ini adalah salah satu keputusan terbaik yang dapat diambil oleh perusahaan mengingat pentingnya digitalisasi dalam pengelolaan HR dan juga adanya berbagai kejutan fitur yang akan segera hadir melayani kebutuhan HR perusahaan.

Saat ini Epployee telah bekerja sama dan digunakan oleh lebih dari 50 perusahaan yang berasal dari berbagai sektor usaha atau industry seperti sektor teknologi, pendidikan, pertambangan, nirlaba, outsource, hingga Pemerintahan. Epployee terus mendapatkan kesan hangat dan apresiasi dari para stakeholdernya, namun di saat yang bersamaan Epployee juga sangat mendengarkan dan menyambut baik berbagai aspirasi yang disampaikan demi tercapainya visi misi Epployee dan stakeholdernya tersebut.

Selain itu, Epployee juga telah menorehkan prestasi yang membanggakan, diantaranya pernah terpilih menjadi startup terbaik DILO Jakarta 2020 batch 2, serta masuk nominasi 10 terbaik Indigo 2021 dari 700 startup terdaftar. Hal ini semakin menguatkan para founders dan manajamen untuk terus berjalan demi kemajuan dunia HR di Indonesia ini.

Akhir kata, digitalisasi dalam pengelolaan HR adalah merupakan hal yang urgent terutama di era yang semakin kental dengan adopsi teknologi seperti yang saat ini sedang dijalani. Bahkan, adanya pandemi menjadi sebuah pertanda bahwa jika perusahaan masih memandang sebelah mata adopsi teknologi maka persaingan antara kompetitor dapat menciptakan gap yang semakin lebar. Buanglah rasa ragu dan tanpa perlu menunda, satu langkah kecil dengan menggunakan Epployee akan menjadi lompatan besar dan siginifikan berikutnya.

Kami, Epployee, dengan senang hati membantu transformasi digital dari proses awal, pendataan, pelatihan, dan implemetasinya sampai seluruh karyawan dapat memahami dengan baik dan lancar menggunakan aplikasi Epployee sehari-hari. Hubungi kami di nomor yang tertera di website ini, atau email ke admin@epployee.id dan jangan lewatkan informasi menarik di sosial media Instagram: epployee.id.

Salam hangat dari Epployee, kami ucapkan terima kasih dan sukses selalu!